Senin, 01 Agustus 2011

Pelatihan IT di SD 1 Setrokalangan dan Nonton Bareng oleh mahasiswa UNDIP KKN TIM 2

PELATIHAN IT dan NONTON BARENG
 Tepat pada hari ke 11 (30 Juli 2011) KKN Tim II UNDIP 2011 yang mengabdi di desa Setrokalangan Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus melaksanakan salah satu program kerjanya di SD 1 Setrokalangan, yaitu Pelatihan IT dan Nonton Bareng bagi siswa-siswi. 
Animo dari para guru dan siswa-siswi pun sangat besar dengan program ini. Selain itu, program ini pun didukung penuh oleh Kepala Sekolah SD 1 Setrokalangan, Bapak Muhammad Teguh, S.Pd.
“Salah satu mahasiswa sedang mengajar cara mengetik”
Kegiatan ini berawal dari Pelatihan IT terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan acara Nonton Bareng. Pelatihan IT dimulai pada pukul 08.00 dan dihadiri sebanyak ± 40 siswa-siswi dan didampingi oleh para guru. Adapun materi pelatihan IT yang diberikan mahasiswa KKN Tim II UNDIP 2011 Siswa-siswi SD 1 Setrokalangan yaitu pengenalan bagian-bagian dari komputer yang kemudian dilanjutkan dengan materi MS Word.


“Mahasiswa KKN menjelaskan alur cerita film kepada siswa-siswi”
Setelah pengenalan IT, program pun dilanjutkan dengan acara nonton bareng film anak yang berjudul Madagascar . Keceriaan siswa-siswi SD 1 Setrokalangan pun terlihat dari senyum manis mereka meskipun adanya keterbatasan media dimana kegiatan ini hanya didukung dengan laptop yang dimiliki mahasiswa KKN Tim II UNDIP 2011 tanpa adanya LCD. Kepala Sekolah dan para guru SD 1 Setrokalangan sangat senang dengan kehadiran mahasiswa KKN dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut dikemudian hari.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More